Serunya Mencari Kerang Bambu di Pantai Tambak Rawang Sukadana Kalimantan Barat




Objek wisata Pantai selanjutnya di Kabupaten Kayong Utara adalah Pantai Tambak Rawang yang terletak di desa Gunung sembilan. + 3 Km dari Ibu Kota sukadana. Pesona pantai yang bersih dengan aktivitas masyarakat pesisir, baik sebagai nelayan maupun Petani sawah membuat suasana eksotis dengan daya tarik tersendiri. 


Di pesisir pantai aktivitas masyarakat di saat musim berladang, mereka menggarap sawah yang berada di bawah kaki gunung, suasana hangat dalam kebersamaan begitu terasa di tengah tengah aktivitas mereka. 


Di tempat ini Terdapat tardisi masyarakat pesisir pada musim musim tertentu, yaitu mencari siput laut atau orang setempat menyebutnya “canggai”. 


Siput laut ini terdapat di pantai yang menghampar luas, dimana masyarakat mencarinya dengan cara berama ramai menggunakan pancing yang sangat sederhana. 

Tradisi seperti ini sudah di lakukan sejak turun temurun dari zaman nenek moyang, dalam satu bulan biasanya mereka melakukannya dua kali dalam satu minggu , karena menunggu musim musim tertentu sehingga tidak bisa di lakukan setiap hari. 

Panorama yang indah menambah suasana tersendiri , sambil bercengkarama  dan mencari siput laut dengn penuh rasa kekeluargaan.

Posting Komentar

0 Komentar