Explore Wisata Pantai Pasir Mayang Sukadana Kayong Utara Kalimantan Barat




Objek wisata selanjutnya di Kabupaten kayong utara adalah pantai pasir mayang. Pantai ini berjarak + 8  Km dari kota sukadana yang terletak di desa sungai belit kecamatan sukadana. luas areal pantai ini adalah + 100 ha, dengan kelandaian yang cukup baik yaitu 5 % dengan kondisi permukaan marfologi yang berdataran rendah.  
Di pantai pasir mayang ini terdapat Pulau kecil yang indah tepat di muka pantai yang di sebut dengan pulau elang sekaligus sebagai pelindung di saat gelombang besar maupun angin kuat. Lewat pulau kecil ini juga dapat kita saksikan sunrise dan sunset yang indah mempesona.   

Menuju ke pantai ini dapat di tempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Saat memasuki kawasan pantai ini,  Kita akan merasa sangat terkesan karena hawa di kawasan ini masih sangat alami, kiri dan kanan banyak pepohonan , Sehingga tak jarang lokasi ini sering di jadikan tempat bersantai dan melepas penat. 
 
Saat menyusuri pantai, kita akan bisa melihat aktivitas para nelayan serta para pencari kerang kerang kecil, masyarakat di sini menyebutnya remis. 

Dengan pasir yang halus di sepanjang pantai, membuat kita semakin penasaran untuk melakukan kembali penjelajahan, jika penasaran kita bisa menjelejahi hutan yang ada di pantai pasir mayang.
Setelah puas dengan suasana di dalam kita bisa mencoba kembali ke pantai dan menuju kearah barat. Di sini kita bisa berjumpa dengan para nelayan tradisional kembali. 
 
Jika kita terus ke arah barat pantai pasir mayang, maka kita akan berjumpa dengan teluk penage, di sekitar area tersebut sering di gunakan untuk camping serta berpetualang di alam bebas.
Selain mencari remis, mereka biasa mencari jenis kerang lain yang menempel di batu atau jenis kerang yang lain. kerang kerang tersebut biasa untuk di konsumsi sendiri, namun jika banyak biasaanya merka jual. 

Namun ada juga biasanya para wisatawan yang sengaja mencari kerang lalu memasaknya di tempat sambil menikmati pemdangan yang indah di sana. 

Dengan hutan dan pohon pohon besar yang masih alami serta suasana sejuk serta asri , maka tempat ini sangat cocok bagi para wisatawan yang berjiwa petualang untuk berada di sini dengan jangka waktu yang cukup lama.

Posting Komentar

0 Komentar