Profil dan Tujuan kami Membuka layanan Informasi Wisata




Kami adalah komunitas yang berdiri sejak tahun 2009, dan telah melakukan explore serta penelitian mengenai berbagai Potensi wisata, baik Alam, Budaya maupun sejarah khususnya di Sukadana, Simpang Hilir dan Pulau Karimata yang saat ini menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat. 


Anda juga tidak perlu khwatir soal biaya, sebab biaya yang anda miliki dapat menyesuaikan dengan kebutuhan serta spot wisata yang ada.  Semua dapat di sepakati dengan prinsip kekeluargaan . selengkapnya bisa hubungi no  telpon atau wa ke nomor 085246595000.


Ada berapa hal unik mengenai potensi wisata di Kayong utara, selain pesona alamnya yang luar biasa, namun budaya dan nilai sejarah tak dapat di abaikan di sini. Dari mulai Pulau Karimata, ada Prasasti batu cina berusia abad ke 11 Masehi yang berisikan catatan pasukan tar tar saat akan menyerang singosari, kemudian Mercusuar peninggalan belanda, Air terjun bidadari, makam makam tua dan pulau pulau nan indah mempesona dengan berbagai kearifan lokal serta budaya masyarakatnya. (video dibawah ini meruapakan aktivitas di sana )
 

Kemudian Kecamatan Sukadana, dimana pada masa lampau di kenal sebagai Kota tertua di Kalimantan barat, hal ini dapat di lihat pada peta bertarikh 1570 Masehi yang di buat oleh abraham ortelius dan peta 1590 oleh Plancius dimana sukadana pada masa itu di gambarkan sebagai ibu kota kerajaan tertua di Kalimantan barat. dalam penanada itu jelas Sukadana sejajar dengan 9 kota penting lain di seluruh pulau borneo.
Hal ini dapat di buktikan dengan adanya peninggalan peninggalan seperti makam makam tua serta benda arkehologis lainnya. 
Selain itu  alam nan indah seperti pantai Pulau datok, Pasir Mayang, Bukit mandi bintang, air paoh , teluk penage, bukit mendale, bukit begentar, tambak rawang, dan lainnya adalah tempat yang cocok bagi para wisatawan penikmat alam dan dunia petualangan.( dibawah ini brosur  dan peta wisata di sukadana )



Untuk wilayah simpang hilir merupakan hal yang sama dengan sukadana yang juga pernah menjadi pusat peradaban dari kerajaan matan dan Simpang yang merupakan turunan kerajaan Tanjung pura sukadana. hal ini dapat di buktikan dengan kita menyusuri kampung pedalaman melalui sampan atau kapal klotok dari hilir hingga ke hulu sungai simpang. ( di bawah ini adalah brosur paket wisata sungai simpang yang kami tawarkan untuk anda ).

 
Hal hal lain yang tidak di sebutkan di sini dapat di konfirmasi melalui telpon atau wa ke nomor 085246595000.
Terima kasih dan selamat berwisata di kayong utara bumi tanah bertuah.
Kebahagiaan anda,  adalah tujuan pelayanan kami .

Posting Komentar

0 Komentar