Explore Wisata Pantai Pulau Datok



 Objek wisata yang sudah terkenal di Kabupaten Kayong Utara adalah pantai Pulau Datok yang lokasinya juga berdekatan dengan taman nasional gunung palung, pantai pasir mayang dan pantai tambak rawang.  Pantai pulau datuk terletak di gunung peramas yang menawarkan suasana asri dan nyaman untuk bersantai dan berekreasi. 


Pada tahun 2016 Pulau datok pernah menjadi pusat perayaan sail selat karimata yang di resmikan oleh presiden Jokowidodo. 
Pantai ini juga memiliki pasir yang halus membentuk teluk dengan kecekungan yang dalam dengan bebatuan yang berada di sisi kiri dan kanan, sehingga cukup aman dari terpaan gelombang dari laut selat karimata.  
Suasana di pantai pulau datok cukup segar karena dikelilingi rimbunnya pepeohonan hijau yang membentang di sepanjang  lokasi pantai. 

Luas lahan di pantai pulau datuk  + 100 ha dengan ketersediaan lahan + 20 ha untuk pengembangan kepariwisataan. Lahan tersebut mencakup beberapa bagian yang sangat potensial seperti,  bagian pantai yang indah, bagian tanjung yang menarik untuk aktivitas hacking, panjat tebing,  dan rintangan alam  serta permainan pantai seperti Banan Boot,  Flying fish dan lain lain. 
Fasilitas yang tersedia di sini adalah warung, kafe, penginapan, gazebo, permainan anak anak, lahan parkir yang luas serta fasilitas umum lainnya. 


Posting Komentar

0 Komentar