Keseruan Mencari Kerang Di Pasir Mayang





Kali ini kita akan berpetualang di lokasi pantai pasar mayang, tentunya  dengan melakukan berbagai aktivitas yang menarik.

Pantai ini berjarak + 8  Km dari kota sukadana yang terletak di desa pampang harapan, kecamatan sukadana. Kabupaten kayong utara.  Menuju ke pantai ini dapat di tempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat.
 
Saat memasuki kawasan pantai ini,  Kita akan merasa sangat terkesan karena hawa di kawasan ini masih sangat alami, kiri dan kanan banyak pepohonan , Sehingga tak jarang lokasi ini sering di jadikan tempat bersantai dan melepas penat.

Saat menyusuri pantai, kita akan bisa melihat aktivitas para nelayan serta para pencari kerang kerang kecil, masyarakat di sini menyebutnya remis. Saya tidak mau ketinggalan untuk ikut berburu remis ini, bersama anak anak kecil saya mencoba untuk ikut mencarinya.

Setelah di rasa cukup, saya bersama anak anak lalu merebus dan menikmati kerang hasil tangkapan kami. Hmmm rasanya sungguh nikmattt ..

dengan pasir yang halus di sepanjang pantai, membuat saya semakin penasaran untuk melakukan kembali penjelajahan, kali ini saya mencoba untuk memasuki hutan yang ada di pantai pasir mayang.
 
Setelah puas dengan suasana di dalam hutan saya mencoba kembali ke pantai dan menuju kearah barat. Di sini saya berjumpa dengan nelayan tradisional lalu bercengkrama dengan mereka.

Jika kita terus ke arah barat pantai pasir mayang, maka kita akan berjumpa dengan teluk penage, di sekitar area tersebut sering di gunakan untuk camping serta berpetualang di alam bebas.

Selain mencari remis, mereka biasa mencari jenis kerang lain yang menempel di batu atau jenis kerang yang lain. kerang kerang tersebut biasa untuk di konsumsi sendiri, namun jika banyak biasaanya merka jual.
 
Namun ada juga biasanya para wisatawan yang sengaja mencari kerang lalu memasaknya di tempat sambil menikmati pemdangan yang indah di sana.

Dengan hutan dan pohon pohon besar yang masih alami serta suasana sejuk serta asri , maka tempat ini sangat cocok bagi para wisatawan yang berjiwa petualang untuk berada di sini dengan jangka waktu yang cukup lama.

Posting Komentar

0 Komentar